Loading...

Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja yang Baik

Loading...

Ketika sudah memasuki dalam dunia kerja, tentu saja sudah bukan hal yang asing lagi bila Anda harus menghadapi suka dan duka secara silih berganti. Dari sinilah Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang cukup baru yang akan Anda temukan di tempat Anda bekerja saat itu. Bahkan kadang Anda juga bisa mendapatkan pengalaman yang cukup menakutkan, seperti misalnya PHK yaitu sebuah pemutusan hubungan kerja dalam sebuah perusahaan. Hal ini tentu akan sangat menakutkan bila Anda sudah terlanjur menyukai dan nyaman dengan tempat Anda bekerja. Namun bila yang terjadi adalah Anda bosan dan sudah jenuh terhadap pekerjaan Anda dan ingin mencari sebuah pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya, tentu Anda membutuhkan sebuah contoh surat pengunduran diri resign kerja yang baik. Sehingga baik Anda dan pihak perusahaan tempat Anda bekerja tidak saling dikecewakan dan bisa memutuskan hubungan kerja sama dengan cara yang baik.

surat pengunduran diri kerja yang baik

Yang pasti, dalam pembuatan surat pengunduran diri resign kerja ini Anda harus memperhatikan tentang etika kesopanan terhadap perusahaan Anda tersebut. karena bila Anda melamar dengan baik – baik, jadi sudah sepantasnya bila Anda harus resign dengan cara yang baik – baik pula. Jadi, satu hal yang pasti dari sebuah contoh surat pengunduran diri resign kerja yang baik adalah Anda harus menuliskan isi surat yang jelas, singkat, dan padat. Ucapkan juga ucapan terima kasih dan permohonan maaf. Itu akan membuat surat Anda semakin sempurna.

Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja 1



Palembang, 18 Januari 2016
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Sahabat Sakti
Jl. Raden Fattah No. 11
Palembang

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Devi Sartika dengan berat hati bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Sahabat Sakti sebagai Spv. Accounting, terhitung sejak tanggal 01 Februari 2016.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja dan belajar di PT. Sahabat Sakti. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Sahabat Sakti apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu bahwa PT. Sahabat Sakti dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan predikat yang terbaik di mata masyarakat dan para relasi yang telah terjalin dengan baik.
Hormat Saya,
Devi Sartika

Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja 2



Medan, 22 April 2016
Kepada Yth,
Dir. HRD PT. Panca Bahana
Di
Tempat


Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama:Juliadi
Departemen:Perkebunan
Jabatan:Staf Karyawan
No.Karyawan:1283568465

Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) PT. Panca Bahana  tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya dengan berat hati bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri.

Niat saya ini berlandaskan pada kesadaran akan kesehatan saya sekaligus saya dan keluarga harus pindah keluar kota disebabkan ada persoalan keluarga yang tidak dapat saya ceritakan dalam surat ini.

Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif dari siapapun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak – hak saya sesuai ketentuan yang telah berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Juliadi

Demikian sedikit informasi tentang contoh surat pengunduran diri yang baik yang dapat kami sampaikan. Semoga menjadi manfaat dan dapat menambah wawasan anda, salam!.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja yang Baik